Membuat Poster dengan Oil pastel



Oil Pastel adalah salah satu pewarna yang memiliki keistimewaan tersendiri di banding pewarna lain. Oil pastel memang khusus di gunakan untuk memberikan warna pada lukisan ataupun poster dengan ciri khas pekat warnanya. Pewarna yang satu ini adalah pewarna yang sangat mudah di gunakan. Jika anda masih pertama kali memakainya mungkin ini akan sedikit menyebalkan karena bisa warnanyamenyebar kemana mana. Tapi teruslah untuk berlatih menggunakanya.
Ini adalah langkah langkah yang menurut saya di perlukan untuk membuat sebuah karya menggunakan Oil pastel:
1. Pertama tentu saja berdoa. di ikuti dengan niat, karena jika tidak di ikuti dengan niat biasanya kita akan terhenti di tengah tengah.
2. Pastikan Alat dan Bahan sudah lengkap seperti Pensil, Penghapus, Penggaris, Spidol, Serbet atau tisu, kertas gambar jangan memakai kanvas kerena Oil pastel tidak di anjurkan untuk media kanvas, dan yang paling penting Oil pastel.
3. Buatlah sebuah ide terlebih dahulu, lakukan hal ini dengan imajinasi anda.
4. Buat sketsa dengan menggunakan pensil tapi jangan terlalu tebal, karena jika mengalami kesalahan bisa-bisa karyanya akan hancur.
5. Gunakan spidol untuk melapisi sketsa yang sudah anda buat agar mudah untuk di warnai.
6. Mulai mewarnai pada bagian pojok kiri atas jika kita menggunakan tangan kanan dan sebaliknya.
7. Teruslah mewarnai, usahakan langsung selesai karena jika karya itu di lanjutkan besok, anda akan lebih sulit untuk mewarnainya.
Di bawah ini adalah Karya yang saya buat sendiri dengan menggunakan oil pastel:

Kesimpulanya, Jika sesuatu hal di awali dengan niat dan belajar terus menerus maka hasil yang luar biasa akan di dapatkan. jadi, jangan ragu untuk mencoba sesuatu.
Sekian yang dapat saya tulis tentang Membuat Poster dengan Oil Pastel.

Categories:

One Response so far.

  1. Wahhh...mantap nich hasil buatannya...Salut dengan kreatif nya

Leave a Reply