Membuat Gambar Pohon Dengan Photoshop

Saya akan membagi sedikit tutorial membuat gambar pohon sederhana dengan menggunakan brush photoshop. Mungkin ini bukan merupakan cara paling mudah tapi saya menemukanya saat saya iseng bermain photoshop, pada awalnya saya cari cari tuh cara buat gambar pohon dengan photoshop tapi, sungguh ngeselin beberapa halaman saya buka ngga dapet-dapet. Akhirnya saya coba tuh Photoshop CS5 yang ada di komputer. Dan setelah mencoba buat akhirnya hasinya ngga mengecewakan, lumayan lah. jadinya seperti ini.
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah aplikasi Photoshopnya ada nggak tuh? Kalau nggak ada ya percuma, kalau cuman baca ya nanti bingung. (sorry bro kalau yang baca ni posting ahli photoshop). Setelah anda pestikan photoshopnya ada tinggal buka programnya tuh mau CS5 atau CS11 nggak papa, sama aja kok.
Buka Photoshop. Klik menu file > new... (ctrl+N) ukuranya terserah anda.
Buatlah gambar batang pohon dengan brush di layer yang kosong, misalnya seperti ini:
 
Kemudian buat layer baru lagi caranya seperti di atas. Kemudian pilih brush berbentuk daun ganja yang otomatis tersedia di photoshop. dan aturlah brush tersebut setting di shape dynamics dan color dynamics.....

Categories:

Leave a Reply